Penelitian - Hubungan Asmara Tidak Sehat Akan Mengganggu Kesehatan



Banyak wanita yang memiliki hubungan percintaan kurang sehat. Hari-harinya lebih sering diselimuti dengan pertengkaran daripada kebahagiaan keduanya. Ketika hubungan asmara tidak berjalan dengan baik, hati-hati bisa mengganggu kesehatan Anda.

Dilansir dari Bold Sky, berdasarkan penelitian terbaru ketika Anda dan pasangan mempunyai hubungan asmara yang tidak sehat maka bisa mengganggu kualitas tidur Anda. Saat Anda tidak memiliki kualitas tidur yang baik bisa mengganggu kesehatan fisik mulai dari stres, depresi, hingga penyakit kompleks.

"Temuan kami menunjukkan bahwa ketika seseorang dengan pasangannya memiliki hubungan yang buruk maka akan meningkatkan kecemasan dan turunnya rasa semangat Anda, ini akan mengganggu kualitas tidurnya," ujar Emre Selcuk dari Middle East Technical, Universitas Turki.

Untuk itu, ketika Anda memiliki hubungan yang buruk dengan pasangan coba evaluasi. Jangan sampai masalah dalam hubungan berlarut-larut yang bisa mengganggu kesehatan Anda. Jika memang sudah tidak cocok sebaiknya pertimbangkan kembali untuk terus dilanjutkan.

Berdasarkan data yang diambil dari Midlife Development, Amerika, wanita atau pria dengan kesehatan fisik dan mental yang bagus berarti mempunyai hubungan asmara yang harmonis. Hubungan yang harmonis juga mampu meningkatkan kesehatan Anda baik secara fisik maupun psikologis.

"Secara bersamaan, penelitian kami menunjukkan bahwa pasangan yang memiliki hubungan berkualitas selama beberapa tahun terakhir akan lebih bahagia, sehat, dan hidup sejahtera," tambah Selcuk.


Pernah tayang di http://wolipop.detik.com -oleh Arina Yulistara

7 Jenis Bunga Terbaik dan Maknanya Bagi Cinta

Dulu, sekarang dan entah sampai kapan, Bunga menjadi salah satu media yang tepat untuk mengungkapkan perasaan cinta. Tujuh jenis bu...