Jenis-Jenis Hormon Yang Berkaitan Dengan Cinta


Jatuh Cinta setidaknya dipengaruhi oleh 5 hormon yaitu; dopamin, endorfin, feromon, oxytocin, neuropinephrin. Mari kita bahas kerja hormon ini satu persatu:

dopamine: rasa `pleasure feelings` yang kamu rasakan adalah peran dopamin. Bersama dengan meningkatnya kadar adrenalin yang mempercepat denyut jantung, serta rendahnya kadar serotonin yang menyebabkan rasa obsesif (kepemilikan), dopamin memberikan efek membahagiakan, meningkatan energi, lebih bersemangat, menurunkan nafsu makan, dan mengurangi konsentrasi.Namun kamu akan memancarkan pesona luar biasa, wajah kamu akan memutih dan kamu mulai mempercantik diri.

endorfin : endorfin diproduksi secara alamiah oleh kelenjar otak untuk mengimbangi hormon adrenalin dan kortisol yang melimpah saat kita merasa jengkel, marah, jatuh cinta atau stres. Efek hormon ini memandang sesuatu dengan indah, sampai sampai mojok di pinggir kali yang banyak nyamuk dan bau saja serasa di istana raja.

feromon: dapat menimbulkan rasa ketertarikan antara dua orang berlainan jenis dengan bekerja layaknya inisiator/pemicu dalam reaksi-reaksi kimia. Prosesnya adalah ketika dua orang berdekatan dan bertatapan mata, maka feromon yang kasat mata dan volatil, akan tercium oleh organ tubuh manusia yang paling sensitif yaitu vomeronasalorgan (VNO) yaitu organ dalam lubang hidung yang mempunyai kepekaan ribuan kali lebih besar daripada indera penciuman. Hormon ini juga yang bertanggungjawab banyak pasangan haram berzina.

oxytocin: suatu hormon yang diproduksi di hipotalamus dan diangkut lewat aliran aksoplasmik ke hipofisis posterior yang jika mendapatkan stimulasi yang tepat hormon ini akan dilepas kedalam darah.
Hormon ini mempunyai efek ingin selalu dekat dengan pasangan, seperti dipeluk, dicium, dll. namun hormon ini juga dapat menghilangkan rasa malu dan menjadi pencemburu bahkan bisa berakhir perang.

neuropinephrin :Hormon ini cara kerja dan manfaatnya hampir sama dengan dopamine. membuat kamu lebih enerjik.

Tapi tahukah kamu bahwa hormon-hormon tersebut hanya mampu bekerja maksimal dalam 3-4 tahun saja


Sumber: id.facebook.com/notes/puisi-artikel-sbgai-ungkapan-isi-hati-islami

7 Jenis Bunga Terbaik dan Maknanya Bagi Cinta

Dulu, sekarang dan entah sampai kapan, Bunga menjadi salah satu media yang tepat untuk mengungkapkan perasaan cinta. Tujuh jenis bu...