Mencari Teman Kencan Online Melalui Flirchi.Com



Platform media sosial untuk mencari teman kencan atau lebih dikenal dengan istilah social dating kini sudah mulai banyak digunakan oleh netizen di Indonesia. Satu platform lagi yang kami temukan bernama Flirchi. Berbeda dengan Tinder yang merupakan sebuah aplikasi social dating di platform Android dan iOS, Flirchi adalah sebuah platform berbasis web seperti Facebook.

Website Flirchi mempunyai peringkat yang cukup baik menurut website pembanding Alexa (peringkat 1.100 di dunia) dan Similar Web (peringkat 522 di dunia). Hal ini juga dapat dibuktikan dengan klaim Flirchi yang mengaku telah mendapatkan total pengguna sebanyak 79 juta di seluruh dunia dan hampir 4 juta pengguna menggunakan platform ini setiap harinya.

Kesuksesan secara global tersebut belum tentu berbanding lurus dengan kesuksesan di Indonesia. Dengan banyaknya pilihan platform sejenis, apakah Anda akan membutuhkan satu lagi platform untuk mencari teman kencan?

Flirchi sejatinya adalah sebuah website dating yang berasal dari Rusia. Namun, website ini mempunyai sebuah domain lokal di Indonesia dengan pilihan bahasa Indonesia. Sayangnya, penggunaan bahasa Indonesia masih terlihat seperti sebuah terjemahan kasar dengan penggunaan kata-kata yang tidak sesuai dengan konteks. Karena hal tersebut, kami lebih memilih penggunaan bahasa Inggris untuk bernavigasi.

Ketika pertama kali membuka website ini, Anda akan diberi pilihan untuk melakukan registrasi. Untuk melakukan hal ini, Anda dapat memasukkan username, email, dan password atau jika ingin lebih mudah, Anda dapat menggunakan akun Facebook.

Pengalaman menggunakan bahasa Indonesia di dalam website ini sama buruknya dengan desain keseluruhan website yang terlalu ‘kosong’. Kesederhanaan memang penting dalam sebuah desain, namun Flirchi membawa kesederhanaan tersebut pada tingkat pemahaman yang salah. Ketika Anda menjelajahi website ini, Anda akan menemukan terlalu banyak white space dan ruang kosong antar elemen.

Pada bagian atas, Anda akan menemukan sebuah tab yang berisi empat menu: Discovery, Online, Messages, dan Monster.

Pada menu pertama yaitu Discovery, Flirchi akan memberi rekomendasi foto lawan jenis yang dapat Anda beri predikat “cute”, “beautiful”, “chic”, atau “sexy”. Pilihan predikat Anda akan menentukan rekomendasi lain yang diberikan oleh Flirchi.

Menu kedua yaitu Online yang memungkinkan Anda untuk mencari lawan jenis yang sedang online dan menggunakan Flirchi. Anda akan diperlihatkan sebuah ‘timeline’ yang berisi foto dan profil lawan jenis. Sama seperti menu Discovery, di sini Anda dapat memberi predikat pada sebuah profil.

Menu Messages – sesuai dengan namanya – memungkinkan Anda untuk mengelola pesan yang ingin Anda kirim atau mungkin Anda dapatkan dari pengguna Flirchi lainnya. Menariknya, untuk membuka pembicaraan, Flirchi menyediakan sebuah template pesan yang bisa Anda gunakan. Contoh pertanyaan ini sekali lagi terlihat seperti sebuah terjemahan kasar yang sangat tidak sesuai dengan konteks sebuah pembicaraan.

Menu keempat dan terakhir adalah Monster. Jujur saja, fitur ini adalah satu-satunya yang kami suka – karena tidak ada fitur lainnya – di dalam platform Flirchi. Monster adalah sebuah mini game yang dapat Anda mainkan ketika sedang bosan atau mempunyai waktu senggang. Di sini, Anda akan memelihara seekor monster dan membesarkannya sambil diselingi pertarungan-pertarungan antar monster. Jika diklasifikasikan, kami dapat menyebut game ini sebagai sebuah game simulasi RPG.
Ketersediaan pilihan akun premium, apakah layak?

Flirchi menyediakan sebuah fitur akun premium yang memungkinkan Anda untuk mengirim pesan tidak terbatas pada pengguna Flirchi lainnya. Selain itu, Anda dapat melihat siapa saja yang sering melihat profil Anda, menempatkan profil Anda di posisi teratas pada menu Online, dan masuk ke dalam kategori “Populer” – menurut Flirchi.

Untuk mendapatkan akun premium ini, Anda diharuskan membayar biaya berlangganan sebesar USD 5 (Rp 60.000) untuk tujuh hari, USD 11 (Rp 132.000) untuk satu bulan, dan USD 22 (Rp 264.000) untuk tiga bulan. Jujur saja, akun premium ini kami anggap sangat tidak worth it karena ketersediaan berbagai platform seperti Tinder yang gratis.

Secara keseluruhan, platform ini mampu melakukan tujuan sebuah platform social dating yaitu untuk mencari pasangan lawan jenis. Namun, semua fitur tambahan dan cara bernavigasi yang terdapat di dalam website ini membuat kami sedikit ilfeel. Kami pikir platform sejenis seperti Tinder masih lebih baik untuk Anda gunakan dibandingkan Flirchi.

Sumber: http://id.techinasia.com

7 Jenis Bunga Terbaik dan Maknanya Bagi Cinta

Dulu, sekarang dan entah sampai kapan, Bunga menjadi salah satu media yang tepat untuk mengungkapkan perasaan cinta. Tujuh jenis bu...