9 Fakta Anda Pecandu Cinta


Apakah seseorang bisa kecanduan cinta? Isitilah ini memang banyak disebut orang, bahkan ada judul lagu yang menggambarkan hal ini. Tapi apakah sebenarnya kecanduan cinta itu?

Pada umumnya seorang pecandu menampilkan pola kompulsif dan obsesif pada asmara. Dan ya, seperti kecanduan lainnya, bahkan kecanduan cinta juga tidak sehat.

Pecandu cinta umumnya tidak stabil dalam hubungan. Kecanduan ini dapat mematahkan hubungan, merusak kehidupan sosial, membunuh reputasi dan kepercayaan, membuat patah hati pasangan, menyebabkan perceraian, dan bahkan dapat menyebabkan masalah kesehatan tertentu seperti depresi.

Lantas ciri apakah seseorang bisa disebut kecanduan cinta? Berikut seperti dilansir Boldsky.com:

Fakta # 1
Seorang pecandu merasa putus asa. Dia selalu putus asa karena cinta meskipun ada cukup cinta yang dia miliki.

Fakta # 2
Seorang pecandu cinta tidak bisa melanjutkan hubungan setelah tidak merasakan kegembiraan karena cinta.

Fakta # 3
Pecandu terus mencari mitra baru setiap saat. Mereka juga menikmati hubungan dengan beberapa mitra. Mereka menikmati kencan ganda juga.

Fakta # 4
Pecandu cinta tidak keberatan jatuh cinta dengan orang yang sudah menikah, atau sudah memiliki hubungan.

Fakta # 5
Sebuah pecandu merasa gelisah ketika pasangan jauh. Ia pergi sejauh apapun untuk mendapatkan perhatian. Dia tidak akan merasa lengkap tanpa pasangan.

Fakta # 6
Cinta yang menikah tidak berpikir dua kali untuk menipu pasangannya. Mereka melanjutkan dengan urusan luar nikah.

Fakta # 7
Mereka perlu cinta agar merasa layak dicintai dan dihargai Seorang pecandu cinta tidak bisa menerima penolakan dan rasa sakit kesepian.

Fakta # 8
Penyebab sebenarnya di balik kecanduan ini tidak dibuktikan dengan mudah karena mungkin memiliki akar di masa kecil seseorang. Anak-anak yang tidak mendapatkan cinta yang cukup di masa kanak-kanak dapat berpotensi memiliki kecanduan cinta. Alasan lain seperti pengalaman traumatis, terlalu banyak penolakan.

Fakta # 9
Sama seperti kecanduan kimia, bahkan cinta kecanduan membutuhkan perawatan. luka emosional yang dalam perlu disembuhkan untuk membuat orang menjadi normal.


Pernah tayang di TEMPO.CO

7 Jenis Bunga Terbaik dan Maknanya Bagi Cinta

Dulu, sekarang dan entah sampai kapan, Bunga menjadi salah satu media yang tepat untuk mengungkapkan perasaan cinta. Tujuh jenis bu...