Menemukan Cinta Sejati Dengan Mata Hati

Semua orang tentu ingin memiliki cinta sejati yang dapat menemani hidup hingga akhir hayatnya. Satu hal yang perlu kita ketahui bahwa mencari cinta sejati tidaklah mudah apalagi jika kita hanya menggunakan mata kasar untuk mencarinya, yang ada hanyalah kesempurnaan sesaat yang nantinya akan membuat kita berada pada penyesalan. Mata kasar akan mendorong kita memilih sesuatu berdasarkan nafsu sesaat karena dengan mata kasar kita akan memilih orang yang benar – benar terlihat sempurna tanpa ingin mengetahui seperti apa kesempurnaan hatinya. 

Semua orang ingin menemukan cinta sejati sebagai pelipur lara dalam hidupnya. Satu hal yang harus kita lakukan saat ingin mencari cinta sejati yaitu Menemukan cinta sejati dengan mata hati. Mata hati tidak akan melihat seperti mata kasar karena mata hati cenderung menggunakan perasaan. Dengan perasaan yang tergerak untuk mencari cinta sejati kita akan menemukan cinta sejati bukan berdasarkan kesempurnaan melainkan berdasarkan cinta yang dapat mendorong kita untuk menemukan seperti apa kepribadian kita yang sesungguhnya. Cinta sejati tidak akan pernah menuntut kesempurnaan namun cinta sejati akan senantiasa membantu kita untuk menemukan keharusan yang kita miliki.

Cinta sejati akan datang sejalan dengan kebersamaan dan berjalannya waktu. Cinta sejati tidak akan datang dikala kita berusaha terlalu keras untuk mendapatkannya karena saat kita berusaha terlalu keras untuk mendapatkannya yang bermain hanyalah mata kasar kita bukan mata hati yang dapat merasakan dimana cinta sejati yang sesungguhnya berada. Cinta sejati akan ada saat kita dapat menjalani suka dan duka dengan seseorang karena cinta sejati bukan sebatas panggilan sayang namun cinta sejati hanya dapat dirasakan mata hati yang mengerti sebagaimana besar kekuatan cinta sejati tersebut. Kekuatan cinta itulah yang membentengi hati dan menjadi pelindung hati kita dari beragam cobaan dan godaan.

Cinta sejati seperti sepasang bola mata yang saling melengkapi.  Dengan sepasang bola mata itu kita dapat melihat dengan jelas semua yang ada di bumi. Cinta sejati juga demikian dengan ketulusan yang ia rasakan akan memupuk sikap saling menjaga satu dengan yang lainnya. Cinta sejati yang sesungguhnya ada didalam jiwa dan cinta itu sendiri.

Gapailah cinta sejatimu dan berusahalah Menemukan cinta sejati dengan mata hati karena cinta sejati hanya akan ditemukan dikala kita merasakannya. Semoga pembahasan ini membuat kita semakin menghargai cinta sejati.

MUHAMMAD ARIFIN

7 Jenis Bunga Terbaik dan Maknanya Bagi Cinta

Dulu, sekarang dan entah sampai kapan, Bunga menjadi salah satu media yang tepat untuk mengungkapkan perasaan cinta. Tujuh jenis bu...