5 Alasan Traveling Bisa Jadi Obat Putus Cinta


Putus cinta biasanya menorehkan luka di hati. Salah satu cara mengobatinya adalah dengan traveling. Tentunya, banyak hal baru yang akan kamu temui saat traveling dan bisa membantu melupakan kesedihan yang dirasakan.

Petualangan yang ditempuh selama traveling cukup ampuh untuk mengubah rasa sedih menjadi kebahagiaan dan membuatmu tersenyum kembali. Dirangkum detikTravel, inilah 5 alasan mengapa traveling bisa jadi obat putus cinta:

1. Menjaga jarak dari mantan kekasih

Ketika baru putus, pastinya tak mau bertemu dengan sang mantan. Nah, daripada bengong-bengong di rumah, lebih pergilah ke luar kota atau jika tabunganmu banyak, langsung saja ke luar negeri.

Kamu pun bisa menjaga jarak sejenak dengan mantan kekasih dengan lebih nyaman. Karena, selama kalian berada di kota yang berbeda, bisa memperkecil kemungkinanmu untuk secara tidak sengaja bertemu mantan.

2. Menemukan pandangan baru

Traveling dapat membuka wawasan dan memberikan banyak hal baru yang belum pernah kamu temui. Mungkin juga bisa menemukan banyak orang di luar sana yang hidupnya lebih menyedihkan dari kamu.
Dengan begitu, kamu akan lebih bersyukur dan pelan-pelan bisa membuka pikiran bahwa banyak hal yang bisa dipelajari bermanfaat yang bisa dipelajari.

3. Menemukan hobi baru

Mungkin selama pacaran, banyak hal baru yang ingin kamu coba tapi dilarang oleh pacar. Nah, selama traveling kamu bisa melihat budaya masyarakat lokal. Misalnya selama ini kamu ingin les menari. Saat traveling ke Aceh, kamu melihat pertunjukan tari Saman dan teringat kembali akan keinginanmu les menari.

Kamu bisa minta diajarkan oleh masyarakat sekitar yang bisa menari sebagai permulaan. Kursusmu bisa dilanjutkan dengan mencari tempat belajar yang tepat setelah kembali ke kampung halaman.

4. Bertemu banyak kenalan baru

Ketika traveling, kemungkinan besar kamu akan bertemu dengan sesama traveler. Bertemanlah dengan mereka. Ajak berpetualang bersama selama kalian berada di kota yang sama.

Mungkin malah mereka bisa menjadi sahabat barumu. Atau kalau pria, malah bisa jadi gebetan baru!

5. Kembali fokus terhadap kebahagiaan diri sendiri

Mungkin terdengar sedikit egois, tapi kadang-kadang kamu perlu memikirkan kebahagiaanmu sendiri. Mungkin selama ini kamu hanya mementingkan kebahagiaan pacar tanpa memikirkan dirimu sendiri.

Saat traveling, kamu bebas mencoba berbagai hal yang kamu inginkan. Seperti berkenalan dengan teman baru yang cantik dan ganteng, belanja pakaian favorit, mencicipi kuliner lokal sepuasnya dan lain sebagainya.

Penulis : Kurnia Yustiana

Trave.detik.com