Studi: Kekasih Disukai Orang, Bikin Pria Lebih Cinta


Wanita yang memiliki lebih banyak teman dan rekan kerja pria, ternyata lebih sering bercinta dengan pasangannya daripada wanita yang hanya dikelilingi dengan teman-teman sesama wanita.

Menurut sebuah studi yang belum lama ini dilakukan seperti dilansir Dailymail, wanita yang sering hangout dan menghabiskan waktu dengan teman-teman prianya cenderung menerima perhatian yang lebih dari pasangannya.

Hal tersebut, karena umumnya pasangan mereka merasa bersaing dengan teman-teman pria yang sering berada di sekeliling sang wanita. Ini, kemudian berujung pada pria berusaha lebih keras menyenangkan hati pasangan wanitanya, termasuk di atas ranjang.

Studi yang diterbitkan dalam Journal of Comparative Psychology itu juga mengungkapkan bahwa pria juga lebih tertarik pada pasangan mereka ketika curiga pasangan wanita mereka mungkin tidak setia.

"Pria akan terangsang secara seksual oleh pasangan wanitanya ketika mereka memperkirakan sang wanita memiliki teman pria yang dekat, atau selingkuhan," ujar Michael Pham, penulis utama studi.

Meski begitu, Pham menegaskan bahwa fakta itu tidak berarti pria ingin pasangan mereka untuk menipu mereka. Sebaliknya, dugaan pasangan wanita mereka disukai dan dikagumi pria lain membuat mereka merasa semakin tertantang untuk mempertahankan sang wanita.

Dalam studi itu, Pham dan rekan-rekannya menganalisis sebanyak 400 pria dan meminta mereka untuk melaporkan tentang topik-topik seputar hubungan asmara mereka seperti bagaimana bertemu dengan pasangan mereka, berapa banyak teman laki-laki pasangan wanita mereka dan bagaimana mereka percaya pada teman-teman pria pasangan mereka.

Pham percaya, banyak pria perlu diingatkan bahwa pasangan wanita mereka sangat lah berharga dan walau pun telah menjadi pasangan mereka bukan berarti tidak ada pria lain yang menginginkan si wanita.

"Menemukan keseimbangan yang tepat dapat mengubah kecemburuan pasangan menjadi kehidupan seksual yang optimal," tambahnya.


Sumber : life.viva.co.id

7 Jenis Bunga Terbaik dan Maknanya Bagi Cinta

Dulu, sekarang dan entah sampai kapan, Bunga menjadi salah satu media yang tepat untuk mengungkapkan perasaan cinta. Tujuh jenis bu...