Cinta Pertama



Kata orang cinta pertama tidak akan pernah terlupakan. Pernahkah kamu punya perasaan yang kamu sendiri tak bisa menjelaskannya? Ada rasa geli yang menggilitik perutmu sendiri. Perasaan yang kamu sembunyikan rapat-rapat. Terasa sangat salah tapi terasa sangat menyenangkan. Tak ada teori yang bisa menjelaskannya karena di kamus tertulis ‘cinta’. Tanpa warna atau rupa.

Belasan tahun yang lalu. Cinta pertama itu bersemi. Di sebuah bangku sekolah dasar. Kerlingan mata yang tajam tak ingin berpaling dari sang pujaan yang rupawan. Curi-curi pandang menjadi sesuatu yang menyenangkan. jika mengingat itu semua, bisa jadi semua orang sebenarnya sudah mengetahuinya. Bahwa orang yang terus saya perhatikan adalah dia.

Hingga hari ini saya masih mengingatnya sebagai sesuatu yang penting di dalam sejarah yang akhirnya membentuk diri saya yang sekarang. Dia yang mengajarkan bahwa cinta tak seindah dan semurni orang yang merasakannya. Bahkan cinta tak perlu bertepuk dua belah tangan. Bertahun-tahun berlalu, sebelah tangan pun ternyata cukup menyenangkan.

Lalu kedewasaan menyapa dan akhirnya sang pencinta sadar bahwa dia terlalu lama berada di dalam kepompong. Sudah saatnya untuk mengepakkan sayap indahnya. Saat dirinya bukan seekor ulat yang menjalar di daun-daun, ketika itu semua mata tertuju padanya. Termasuk mata orang yang menjadi orang yang dia cintai pertama kalinya.

Kemudian saat tangan dari orang yang dia cintai terulur, dia sadar satu hal bahwa sekarang dia sudah menjadi kupu-kupu. Dia punya sayap yang akan membawanya terbang ke mana saja dia mau. Bahkan menjelajahi seisi hutan sendirian.

Apakah dia harus menyerahkan kehidupannya pada sekuntum bunga dan mengabaikan seisi taman?

Kupu-kupu itu memutuskan untuk menjelajahi seisi dunia dan menemukan belahan jiwanya yang memang bukan cinta pertamanya. Dia hanya bisa berdoa bahwa nantinya itu adalah cinta terakhirnya.

by Rohani Syawaliah di http://www.honeylizious.com


7 Jenis Bunga Terbaik dan Maknanya Bagi Cinta

Dulu, sekarang dan entah sampai kapan, Bunga menjadi salah satu media yang tepat untuk mengungkapkan perasaan cinta. Tujuh jenis bu...