Belut Cinta


Dari namanya yang unik penulis tertarik untuk memuatnya disini. Terlepas ada atau tidak ada hubunganya dengan blog ini, yang pasti setiap orang yang komentar menyakinkan penulis bahwa mereka mampir di resto Belut Cinta awalnya memang karena namanya yang unik.

Yap, Belut Cinta adalah merupakan nama sebuah resto dari Restoran yang menyajikan berbagai menu BELUT sebagai menu utama, tapi tetap memiliki berbagai menu lain seperti Ayam, ikan, nasi goreng, dan lain-lain yang dapat dinikmati. Resto Belut Cinta.

Tampil pertama kali di acara salah satu TV swasta, semua komentar pengunjung Resto Belut Cinta yang beralamat di Jalan Utan Kayu Raya No. 73. Utan Kayu Utara, Jakarta Timur, memberikan kesan yang baik dari semua jenis menu makanannya, dan mudah-mudahan juga bagi suasananya yang mendukung nama cinta.

Menu belut yang dibilang langka ini ternyata bukan merupakan satu-satunya alasan mereka untuk membuka restoran menu belut ini. Ternyata banyak gizi yang mungkin kita belum mengetahuinya.

Kandungan gizi belut ternyata baik untuk tubuh kita. Belut memiliki nilai energi yang tinggi sekitar 303 kkal per 100gram daging. Nilai ini bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan telur yang bernilai 162 kkal/ 100gram, dan daging sapi 207 kkal/ 100 gram.

Belut juga kaya akan mineral dan vitamin. Diiantaranya kandungan zat besi yang lebih tinggi pada telur dan daging. Konsumsi 125 gram belut membantu pemenuhan zat besi bagi tubuh untuk mencegah anemia gizi yang ditandai mudah lemah, letih dan lesu.

Belut juga kaya akan protein yang mengandung beberapa asam amino yang baik yaitu leusin, lisin, asam aspartat, dan asam glutamat. Leusin dan isoleusin merupakan kandungan yang baik untuk pertumbuhan anak-anak dan berperan menjaga keseimbangan nitrogen dalam tubuh orang dewasa. Sementara leusin juga berguna untuk pembentukan protein otot. Tak kalah pentingnya asam glutamat yang membuat belut gurih ternyata berperan menjaga daya tahan tubuh.

Asam aspartat dapat membantu kinerja sistem saraf. Kandungan asam amino nonesensial pada belut membantu meningkatkan kesehatan ototdan mengurangi penimbunan lemak dalam tubuh. Ternyata hasil uji laboratorium menyimpulkan belut dapat menghambat pertumbuhan kanker payudara karena kandungan arginin.

Nilai fosfor belut dua kali lipat daripada telur. Fosfor sendiri berfungsi untuk membentuk massa tulang. Sehingga kalsium tanpa fosfor tidak akan ada artinya. Dua kombinasi ini akan membuat tulang menjadi kokoh dan kuat sehingga bebas dari osteoporosis. Fosfor diperlukan terutama untuk ibu hamil. Karena ketika mengandung, janin akan menganbil persediaan fosfor dari ibunya. Sehingga tak heran seorang ibu rentan akan keroposnya tulang.

Nah mungkin informasi itu cukup untuk Anda jika hanya ingin mencoba menyukai belut sebagai makanan alternatif Anda. Bagi Anda yang berada di Jabodetabek mungkin bisa langsung mencoba untuk datang ke Restoran Belut Cinta di Utan Kayu Utara-Jakarta Timur yang saat ini hanya satu-satunya restoran serupa di Jabodetabek. Tapi bagi Anda yang berada di tempat lain, mari berharap ada cabang Belut Cinta di Daerah yang dekat dengan Anda.


No comments:

7 Jenis Bunga Terbaik dan Maknanya Bagi Cinta

Dulu, sekarang dan entah sampai kapan, Bunga menjadi salah satu media yang tepat untuk mengungkapkan perasaan cinta. Tujuh jenis bu...