Jika hari esok tidak ada



Jika aku tahu ini adalah terakhir kalinya aku melihatmu tidur,
Aku akan memelukmu lebih erat, dan berdoa pada Tuhan agar Tuhan menjaga jiwamu.
Jika aku tahu ini adalah terakhir kali aku melihatmu berjalan,
Aku akan memberikan pelukan dan ciuman, dan memanggilmu kembali untuk terakhir kalinya.

Jika aku tahu ini adalah terakhir kalinya aku mendengar suaramu,
Aku akan merekam setiap kata dan tingkahmu, dan akan kuputar rekaman nya kembali selama sisa hariku.
Jika aku tahu ini akan menjadi saat terakhir,  aku akan membagi setiap sisa dektiku,
Untuk berhenti dan mengatakan “ aku mencintaimu,”

Jadi, hanya berjaga-jaga jika tidak ada hari esok, dan hanya hari ini yang aku punya,
Aku ingin mengatakan betapa aku sangat mencintaimu, dan aku harap kita tidak pernah melupakan ini.
Tidak ada jaminan bagi siapapun untuk datangnya hari esok, baik muda maupun tua
Dan hari ini mungkin kesempatan terakhir mu untuk mendekap cinta dengan erat.

Jadi, jika kau menunggu hari esok, mengapa tidak kau lakukan hari ini?
Bagaimana jika hari esok  tidak ada, kau pasti akan menyesalinya
Untuk tidak melunagkan waktu lebih lama tersenyum, berpelukan atau berciuman
Dan kau terlalu sibuk dengan mengharapkan seseorang,  yang pergi dengan harapan kosong.

Maka  pegang eratlah cintamu hari ini, dan bisikan ditelinganya
Bahwa kau sangat mencintainya , dan kau akan selalu melindunginya
Luangkan waktu untuk mengatakan maaf, atau terima kasih atau “its ok”
Dan jika hari esok benar-benar tidak ada, kau tidak menyesali apa yang telah terjadi.

NC Marek

1 comment:

Eva said...

ya benar sekali "Jika hari esok tidak ada maka kita tidak akan pernah menyesali sesuatu yang terjadi di hari ini".

7 Jenis Bunga Terbaik dan Maknanya Bagi Cinta

Dulu, sekarang dan entah sampai kapan, Bunga menjadi salah satu media yang tepat untuk mengungkapkan perasaan cinta. Tujuh jenis bu...